Model Norman merupakan salah satu model yang dapat digunakan untuk melihat tingkat keefektifan perangkat yang kita buat dari sisi user.
Model norman sendiri mempunyai 7 stages, berikut kita akan membahas implementasi stage-stage tersebut pada blog ini :
1. User establishes the goal
Memberi pengetahuan pada pembaca tentang segala sesuatu yang jarang diketahui oleh khalayak umum.
Memberi pengetahuan pada pembaca tentang segala sesuatu yang jarang diketahui oleh khalayak umum.
2. Formulates intention
Tujuan awal dari pembuatan blog ini adalah menambah wawasan pembaca dan blogger sendiri mengenai hal-hal yang jarang diketahui banyak orang.
Tujuan awal dari pembuatan blog ini adalah menambah wawasan pembaca dan blogger sendiri mengenai hal-hal yang jarang diketahui banyak orang.
3. Specifies actions at interfaces :
Tampilan pada blog ini menggunakan tema yang sederhana dengan warna background tulisan yang kalem dengan background samping berlatar rak buku. Hal ini bertujuan untuk membuat mata lebih rileks dan pembaca menikmati nuansa membaca seperti di perpustakaan atau taman baca.
Tampilan pada blog ini menggunakan tema yang sederhana dengan warna background tulisan yang kalem dengan background samping berlatar rak buku. Hal ini bertujuan untuk membuat mata lebih rileks dan pembaca menikmati nuansa membaca seperti di perpustakaan atau taman baca.
4. Executes action
Blog ini didominasi kombinasi warna yang kalemdan sederhana, hal ini bertujuan agar pembaca tidak mudah jenuh dan tidak mudah merasa lelah karena tidak banyak kombinasi warna yang digunakan. Gambar pada tiap posting dibuat dengan ukuran sedang dan dengan tidak terlalu banyak, hal ini agar gambar tersebut dapat dijadikan penunjang dari posting yang diterbitkan, bukan sebaliknya.
Blog ini didominasi kombinasi warna yang kalemdan sederhana, hal ini bertujuan agar pembaca tidak mudah jenuh dan tidak mudah merasa lelah karena tidak banyak kombinasi warna yang digunakan. Gambar pada tiap posting dibuat dengan ukuran sedang dan dengan tidak terlalu banyak, hal ini agar gambar tersebut dapat dijadikan penunjang dari posting yang diterbitkan, bukan sebaliknya.
5. Perceives system state
Segala pengaturan blog, meliputi content, theme, dll telah disediakan oleh blogspot dengan segala kemudahan untuk melakukan costumize.
Segala pengaturan blog, meliputi content, theme, dll telah disediakan oleh blogspot dengan segala kemudahan untuk melakukan costumize.
6. Interprets system state
Fitur yang ingin saya tambahkan adalah pada tampilan dan konten. Tampilan ini meliputi animasi-animasi yang lebih atraktif. Sedangkan konten berupa drop-down menu, Side Menu, dll. Hal ini akan memudahkan pembaca dalam memilih konten yang ingin dibuka.
Fitur yang ingin saya tambahkan adalah pada tampilan dan konten. Tampilan ini meliputi animasi-animasi yang lebih atraktif. Sedangkan konten berupa drop-down menu, Side Menu, dll. Hal ini akan memudahkan pembaca dalam memilih konten yang ingin dibuka.
7. Evaluates system state with respect to goal
Blog ini masih sangat sederhana, untuk berikutnya akan ada penambahan baik dari segi posting itu sendiri maupun dari segi fitur dan tampilan.
Blog ini masih sangat sederhana, untuk berikutnya akan ada penambahan baik dari segi posting itu sendiri maupun dari segi fitur dan tampilan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar